Monday, August 15, 2011

Ragekozaykun



Diatas adalah coret-coretan saya ketika saya masih kelas XI SMA. Lebih tepatnya core-coretan kami, karena gambar tersebut dibuat oleh 3 orang. Ragil yang menggambar Naruto, lalu saya yang menambahkan coret-coretan arsirannya, terakhir Eko yang menggambar efeknya. Dulu kami menamakan diri Ragekozaykun (entah ejaannya benar atau tidak). Nama tersebut singkatan dari Ragil, Eko, dan Zaenudin. Entah saya lupa apa maksud kami dulu menambahkan kata kun. Bagi saya sih itu keren.


Kami menggambar gambar tersebut ketika kami masih kelas XI SMA. Kami dulu sekelas di XI IA2. Karena masih ada pembangunan ruang kelas, maka kelas kami pun terpaksa menempati Ruang Lab Biologi.

Dalam kondisi seperti tersebut, terpaksa kami satu meja berempat (meja yang ada di Lab Biologi tersebut merupakan meja praktikum yang panjang). Dan, dapat anda bayangkan empat orang dalam satu meja, tentu bukan mendengarkan pelajaran, kami malah asik dalam kesibukan kami masing-masing. Saya lupa siapa yang mempunyai ide untuk membuat gambar bersama. Akhirnya kami bertiga asik menggambar.

Namun, sayangnya ini adalah karya kami yang pertama dan terakhir.

Friday, August 12, 2011

Bulan Merah


Bulan merah
Kata orang merekah
Kata orang indah

Bulan merah
Hanya merekah jika hati tak sedang gundah
Hanya indah jika diri tak sedang lemah

Tapi
Jika hati sedang gundah
Jika diri sedang lemah
Bulan tak lagi merekah
Bulan tak lagi indah
Hanya sebuah noktah
Tuhan sedang marah
Pada negeri yang terlalu antah
Negeri yang terlalu sampah!
Sumpah!


Jumat, 12 Agustus 2011 terbesit saat melihat langit setelah bangun sahur kesiangan.
-Nur Zaenudin-

Tuesday, August 9, 2011

Saya, Blogspot, dan Twitter

Baru kira-kira seminggu yang lalu saya punya akun Twitter. Mungkin terdengar aneh, tapi saya memutuskan punya akun Twitter karena memulai menulis di blog ini. Sebelum mulai menulis di blog ini saya sangat antipati terhadap social networking dan segala hal yang berkaitan dengan itu. Sekarang pun saya masih antipati dan enggan berurusan dengan social networking. Prinsip saya:
Secanggih dan semaju apapun teknologi social networking, tetap lebih baik interaksi di dunia nyata.
Namun, hanya karena hal sepele saya terpaksa membuat akun Twitter. Ceritanya begini.

Ketika saya memutuskan untuk menulis, saya mencari informasi tentang blog apa yang akan saya gunakan. Setelah saya mencari tahu dan membandingkan beberapa situs blogging seperti Multiply, dan Wordpress, saya memutuskan untuk memakai Blogspot, dengan berbagai alasan. Berikut tiga alasan utama saya ketika memilih Blogspot:
  1. Sederhana.Ini yang menjadi alasan utama saya yang masih pemula ini ketika memilih Blogspot

  2. Mudah. Pertimbangan saya selanjutnya setelah kesederhanaan, tentu kemudahan.

  3. Produk Google. Siapa yang tidak kenal Google?

Tentu tidak ada yang bisa menyangkal kehandalan Wordpress. Apalagi jika ditambah plugin-plugin. Namun, bagi saya, fitur-fitur Blogspot sudah cukup. Setidaknya sekarang.

Setelah memutuskan memakai Blogspot, selanjutnya adalah mencari template yang sesuai dengan keinginan. Akhirnya, saya menemukan template ini. Menurutnya sudah sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Sederhana, tapi masih enak dilihat mata.

Awalnya memang masih salah waktu memasang template, hingga harus saya ulang berkali-kali. Maklum, masih pemula. hehe :)

Setelah semua beres, ternyata dalam template ini terdapat fasilitas untuk meneruskan ke akun Twitter saya. Mulanya, masih diteruskan ke pemilik atau pencipta template ini. Tentu tidak lucu, jika blog saya malah terhubung ke akun Twitter orang lain. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat akun Twitter saya sendiri. Sebuah akun yang beralamat di @nurzaenudin. Meski sampai sekarang saya masih belum paham betul cara menggunakannya.
-Nur Zaenudin-









Wednesday, August 3, 2011

Permulaan

Setelah sekian lama hanya berupa niat, akhirnya saya mulai menulis. Alasan utama yang membuat saya mulai menulis adalah sebagai sarana bagi saya untuk pelampiasan apa yang selama ini hanya ada di kepala saya.

Topik apa yang akan saya tulis sebenarnya belum jelas. Sangat mungkin laman ini akan menjadi campur-campur penuh berbagai topik.

Selamat datang di coret-coretan saya.
-Nur Zaenudin-